Kadang jengkel juga dengan kinerja printer yang lambat ketika mencetak, kita harus menunggu beberapa menit hingga printer tersebut mau mencetak. Pekerjaan yang seharusnya dapat diselesaikan dengan cepat, tapi malah menjadi molor hanya karena menunggu kinerja printer yang lambat.

Untuk kasus seperti diatas, kemungkinan masalah ada pada antrian file yang akan di cetak. File tersebut terletak pada Start -> Setting -> Printer. Double klik pada nama printer yang Anda gunakan. Sebuah jendela berjudul printer tersebut akan munculkan daftar antrian pekerjaan. Anda dapat menghapus file-file antrian yang Anda rasa sudah tidak terpakai.

Kemungkinan selanjutnya dari kasus “Printer Lambat Mencetak” jika tidak ada antrian tapi proses percetakan tetap makan waktu lama di karenakan jumlah ruang kosong harddisk yang terlalu kecil. Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Double klik ikon My Computer pada desktop.
  2. Klik kanan pada harddisk Anda, pilih Properties dari menu yang muncul.
  3. Dalam kotak dialog Properties, klik tab General, lalu pilih tombol Disk Clean Up.
  4. Klik tab Disk Clean Up pada kotak dialog Disk Clean Up. Beri tanda pada Temporary Internet Files, Offline Web Pages, Recycle Bin dan Temporary Files di bawah menu Files To Delete. Jika langkah tersebut sudah dilakukan klik “OK”.
  5. Jika ada permintaan untuk konfirmasi penghapusan files, klik “OK”.

Sumber

Printer Lambat Mencetak Responses